Sabtu, 29 Juni 2013

Summer in Seoul by Ilana Tan

"SUMMER IN SEOUL"



Judul : Summer in Seoul
Penulis : Ilana Tan

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2011
Tebal buku : 280 halaman

Kategori : Non-fiction


Sandy atau Han Soon-Hae adalah gadis blasteran Indonesia-Korea yang sedang kuliah di Seoul sambil bekerja di butik milik perancang busana terkenal,Mister Kim. Dan Jung Tae-Woo adalah penyanyi muda terkenal di Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindar dari dunia showbiz.
Sandy bertemu dengan Tae-Woo saat dia mau membayar belanjaannya di sebuah toko dan ponsel mereka tertukar saat ponsel keduanya berada di meja kasir,karena ponsel mereka memiliki bentuk dan nada dering yang sama persis. Kemudian Sandy datang ke rumah Tae-Woo untuk menukarkan ponsel mereka,walaupun itu sudah lebih dari jam sepuluh malam. Saat itu,Sandy sangat lelah dan stress karena dia habis lembur ,sehingga otaknya lumpuh dan dia tidak begitu memikirkan saat dia memutuskan untuk ke rumah Tae-Woo. Saat pulang,dia diantar oleh Tae-Woo dan Hyun-Shik,yaitu manajer Tae-Woo,sampai di halte.
Keesokan harinya,Sandy sakit demam,walaupun saat itu sedang musim panas. Saat Sandy sedang istirahat,tiba-tiba ponselnya berdering dan ternyata itu telepon dari Mister Kim yang menyuruhnya untuk ke butik,walaupun dia sedang sakit. Sandy disuruh untuk mengantarkan pakaian untuk dicoba oleh Jung Tae-Woo. Awalnya ia ragu saat harus bertemu dengan Tae-Woo,karena tadi pagi dia dikasih tahu temannya,Kang Young-Mi,tentang beredarnya foto Tae-Woo dengan seorang wanita. Young-Mi sangat terkejut karena dia adalah penggemarnya Jung Tae-Woo. Saat Sandy melihat foto-foto itu ternyata adalah foto dirinya kemarin malam yang sedang bersama Tae-Woo. Dia khawatir kalau Tae-Woo mengira dia terlibat dengan foto-foto di tabloid tersebut. Tetapi,akhirnya ia memutuskan untuk tetap menemui Tae-Woo dengan keyakinannya kalAU Tae-Woo tidak akan mengingat dirinya,karena pasti dia bertemu dengan orang baru setiap hari,jadi tidak mungkin kalau mengingat wajah semua oang yang dia temui. Ternyata dugaannya salah,ternyata Tae-Woo ingat dengan dirinya,setelah Tae-Woo melihat dirinya melepas topi yang ia pakai. Akhirnya mereka saling menyapa dan Tae-Woo meminta tolong kepada Sandy agar ia mau berfoto dengan Tae-Woo sebagai kekasihnya. Awalnya Sandy bimbang,tetapi akhirnya Sandy mau membantu Tae-Woo tanpa imbalan apapun. Kemudian Tae-Woo memberitahu kepada Hyun-Shik kalau Sandy bersedia untuk berpura-pura menjadi kekasihnya sesuai dengan usulan Hyun-Shik untuk membantah gosip Tae-Woo yang gay.
Karena sering bertemu dan berkomunikasi melalui ponsel,lama-kelamaan mereka saling menyukai dan saling perhatian satu sama lain. Suatu malam,setelah Tae-Woo selesai mandi,dai menonton televisi dan televisi tersebut menyiarkan kalau terjadi kebakaran di suatu apartemen,dia melihatnya dengan seksama dan diamenyadari kalau itu apartemen tempat Sandy tinggal. Tae-Woo pun langsung mengambil kunci mobil dan langsung pergi ke tempat kejadian untuk menemui Sandy. Tae-Woo menemukan Sandy di pinggir jalan,dia tidak apa-apa Cuma sedikit shock dengan apa yang telah terjadi.
Karena kebakaran itu,Sandy tinggal di rumah Tae-Woo untuk sementara sampai dia mendapatkan tempat tinggal. Suatu malam,Tae-Woo mengajak Sandy untuk makan malam di restoran mewah. Sebelum makan malam,Tae-Woo memberikan bunga mawar kepada Sandy dan Sandy sngat senang,karena Sandy suka bunga. Dan setelah makan malam,Tae-Woo juga mengajak Sandy untuk melihat kembang api di taman belakang restoran tersebut yang di tengah-tengahnya terdapat kolam renang yang besar.
Setelah sampai dirumah,Sandy meminta Tae-Woo untuk memainkan piano dan menyanyikan sebuah lagu untuknya. Tae-Woo pun menuruti permintaan Sandy.Setelah menyanyikan sebuah lagu,Tae-Woo memberikan sebuah ponsel kepada Sandy yang sama persis dengan miliknya yang hilang saat kebakaran,bahkan nomornyapun sama,agar Tae-Woo mudah untuk menghubungi Sandy. Dan Tae-Woo memberikan semuanya itu sebagai hadiah ulangtahun Sandy,tetapi Sandy tidak menyadari kalau itu semua untuk merayakan ulangtahunnya. Dia baru menyadari setelah Tae-Woo mengucapkan selamat ulangtahun kepada dirinya.
Beberapa hari kemudian,Sandy memberitahu Tae-Woo kalau dia telah mendapatkan tempat tinggal dan akan pindah besok,dan itu membuat Tae-Woo sedih. Satu bulan setelah Sandy pindah dari rumahnya Tae-Woo,Tae-Woo belum menghubunginya sama sekali. Setelah beberapa hari,tiba-tiba beredar kabar yang mengungkit kejadian empat tahun lalu tentang meninggalnya salah satu penggemar Tae-Woo saat jumpa penggemar akibat tertabrak mobil yang dinaiki Tae-Woo.ternyata penggemar yang meninggal itu adalah Lisa,kakak dari Sandy. Berita itu membuat Tae-Woo terkejut dan sedih. Kemudian Tae-Woo dan Sandy bertemu dan pergi ke sebuah pantai untuk meminta penjelasan dari Sandy tentang berita tersebut. Setelah mendengar penjelasan dari Sandy,Tae-Woo bertanya pada Sandy apakah dia menyalahkan Tae-Woo atas kecelakaan itu?,Sandy pun menjawab kalau dia tidak menyalahkan Tae-Woo dan dia yakin kalau Tae-Woo tidak bersalah.
Karena berita itu,Sandy memutuskan untuk pulang ke Indonesia untuk menenangkan diri.Tae-Woo juga pergi ke Amerika untuk mengunjungi kedua orangtuanya. Setelah stu minggu di Indonesia,Sandy bermaksud untuk kembali ke Seoul,tetepi ia mengalami kecelakaan dan membuatnya tidak sadarkan diri. Pada hari yang sama,Tae-Woo juga kembali ke Seoul. Tetapi setelah sampai di Seoul ,ia mendapat kabar kalau Sandy mengalami kecelakaan. Tae-Woo dan Hyun-Shik pun langsung berangkat ke Indonesia untuk melihat keadaan Sandy. Setelah sampai di Indonesia,mereka berdua langsung menuju ke rumah sakit dimana Sandy dirawat. Saat tiba disana,mereka bertemu dengan kedua orangtua Sandy dan ternyata kedua orangtua Sandy todak menyalahkan Tae-Woo atas meninggalnya Lisa. Selama di Indonesia,Tae-Woo selalu setia menunggu dan menemani Sandy sampai dia sadar.
Tujuh bulan kemudian,Tae-Woo mengajak Sandy ke Amerika untuk bertemu dengan kedua orangtuanya. Dan akhirnya Tae-Woo dan Sandy benar-benar menjadi sepasang kekasih,bukan sekedar hanya pura-pura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar